Wasit dalam Pertandingan Bola

Wasit dalam Pertandingan Bola

Wasit dalam Pertandingan Bola

Wasit tidak harus menghentikan pemain setiap kali dia melakukan pelanggaran. Jika tim yang menyinggung memperoleh keuntungan dari pelanggaran tersebut, dia pasti akan memperingatkannya. Tapi kadang-kadang itu menghukum tim yang tidak bersalah untuk berhenti bermain: jika, misalnya, seorang bek sengaja menangani bola untuk mengendalikannya tapi hanya berhasil membelokkannya ke lawan yang mendapat posisi bagus untuk mencapai sasaran. Untuk berhenti bermain pada saat ini akan menghukum tim penyerang. Dalam kasus seperti itu, wasit akan menerapkan apa yang disebut aturan keuntungan dan memungkinkan permainan terus berlanjut.

Banyak kompetisi klub sepakbola yang paling penting dimainkan secara knockout. Hasil imbang dilakukan untuk menentukan pasangannya. Dua klub digambar sebagai pasangan bermain satu sama lain dua kali. Pemenang diputuskan dengan menambahkan bersama skor dari dua pertandingan. Jika skor agregat diikat, maka pemenangnya adalah klub yang mencetak lebih banyak gol di lapangan lawannya (biasanya disebut sebagai “aturan gol tandang”). Jika skor masih terikat di bawah peraturan gol tandang, maka 30 menit lembur (biasanya tidak mendadak mati) dimainkan. Jika itu tidak menghasilkan hasilnya, maka adu penalti digunakan untuk menentukan dasi.

Sebuah istilah Amerika yang mulai diterima di seluruh dunia sepak bola. Orang-orang Italia secara teratur menggunakan kata tersebut, sementara statistik FIFA World Cup resmi sekarang menyertakan daftar assist. Bahasa Inggris menemukan setiap alasan untuk tidak menggunakan kata tersebut. Gagasan tentang kontribusi Amerika terhadap sepak bola ternyata lebih dari yang bisa mereka tanggung.

Agar bola terlewatkan, semua itu harus berada di luar garis sideline atau garis gawang (garisnya bisa sampai lima inci). Jadi, bola di tengah sedang dalam permainan. Bahkan bola yang bertumpu pada tanah di luar garis ada dalam permainan jika ada bagian yang memproyeksikannya melebihi batas. Demikian pula, gol tidak dicetak sampai semua bola melewati semua garis gawang. Posisi pemain mengendalikan bola tidak masalah selama dia bisa berdiri atau berlari dengan kedua kaki di luar touchline, tapi selama bola sedang dimainkan, permainan terus berlanjut. Simak situs judi bola untuk update tips bola terbaru.

Related posts: